Arsene Wenger Inginkan Guardiola Melatih di Inggris

Image

Arsene Wenger mengaku dirinya meras terkejut ketika mendengar keputusan Guardiola yang telah bergabung dengan Bayern Munich. Menurut manajer Arsenal itu, dia sebenarnya sangat berharap Guardiola dapat melanjutkan kariernya di Premier League.

Setelah cuti panjang setelah meninggalkan Barcelona dengan prestasi gemilang berupa 14 trofi dalam empat tahun, Guardiola gencar disebut akan melatih Chelsea. Namun, Bayern lah yang telah sukses membawanya ke Allianz Arena. Wenger sempat tidak menyangka, karen Guardiola pernah mengisyaratkan tentang minatnya terhadap sepak bola Inggris.

“Dia pernah beberapa kali bertanya sekaligus mengatakan kepada saya bahwa dia berminat pindah ke Inggris, jadi saya sedikit terkejut setelah tahu bahwa Jerman lah pilihannya,”  ucap Wenger.

“Bayern Munich adalah klub yang menarik, sementara Jerman merupakan liga hebat, jadi apa yang dilakukannya sangat beralasan,” tambahnya.

Namun, menurut Wenger, Premier League merupakan yang terbaik. Dia pun sempat menyarankan Guardiola untuk mencobanya.

“Saya di sini begitu lama karena saya merasa Premier League adalah liga yang paling menarik di dunia. Saya selalu mendorongnya agar datang ke sini,” tutup Wenger.

Guadiola akan aktif menjabat sebagai pelatih Bayern menggantikan Jupp Heynckes mulai musim edpan. Dia diikat kontrak tiga tahun di Allianz Arena hingga tahun 2016.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s