Messi Tidak Percaya Berhasil Dapatkan Ballon d’Or Kembali

Lionel+Messi+FIFA+Ballon+Gala+2012+JpARx-qOM0tl
Lionel+Messi+FIFA+Ballon+Gala+2012+JpARx-qOM0tl

Lionel Messi mengaku tidak percaya akan memenangi penghargaan FIFA Ballon d’Or 2012. Pemain Barcelona dan Argentina itu seolah kehabisan kata-kata untuk mengambarkan betapa bahagia dirinya setelah kembali terpilih menjadi pemain terbaik di dunia.

Dalam FIFA Ballon d’OR yang diadakan di Zurich, Swiss, Messi terpilih untuk memenangi penghargaan bergengsi level individu tersebut. Ballon d’Or itu merupakan raihan yang keempat kalinya secara berturut – turut bagi Messi.

Hasil akhir pemilihan adalah Messi 41,26%, Cristiano Ronaldo 23,48%, Andres Iniesta 10,91%.

“Menerima penghargaan ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa, apalagi sampai empat kali berturut-turut. Semua trofi spesial, karena siapa pun pasti tak pernah berpikir akan pulang dari sini dengan membawanya.”

“Saya ingin membagi kebahagiaan ini dengan Andres (Iniesta), yang berada di sini bersama saya,” Jelas Messi.

Pemain yang sudah sejak pertama kali belajar olahraga sepakbola di akademi Barcelona ini, juga menyanpaikan betapa dirinya sangat berterima kasih kepada para rekannya di Barcelona dan timnas Argentina serta mereka yang memberikan suara untuknya. Orang-orang terdekat pun tidak ketinggalan dari ingatannya.

“Terima kasih juga untuk keluarga, teman-teman dan tentu saja istri serta anak saya, yang merupakan anugerah terbaik dalam hidup ini,” ucap Messi.

Messi kini menjadi pemain pertama dalam sejarah sepakbola dunia yang berhasil memenangi empat Ballon d’Or. Dia juga telah melewati rekor Michel Platini, Johan Cruyff dan Marco van Basten, tiga legenda sepak bola yang telah meraih tiga penghargaan sepanjang karier mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s