Mata : Pertandingan Ini Sangat Berarti Bagi Kami

Juan+Mata+CF+Monterrey+v+Chelsea+FC+FIFA+Club+s3DZL2mv8lUl
Juan+Mata+CF+Monterrey+v+Chelsea+FC+FIFA+Club+s3DZL2mv8lUl

Pemain tengah Chelsea, Juan Mata mengaku bahwa seandainya Chelsea sudah siap menjalani pertandingan final Piala Dunia antar klub 2012. Menurutnya, pertandingain tersebut layaknya sebuah pesta sepakbola.

Langkah pasukan Rafael Benitez ke babak puncak akhirnya tercapai, setelah The Blues kemarin sukses mengalahkan Monterrey dengan skor 3-1. Gol dari kaki Mata, Torres, dan gol bunuh diri Darvi Francisco Chavez membuat Chelsea maju ke final.

Di babak final yang rencananya akan berlangsung pada 16 Desember besok, mereka sudah di tunggu oleh sang lawan, Corinthians. Di babak semifinal sebelumnya, Corinthias telah mengalahkan Al Ahly dengan skor 1-0.

Pertempuran dari dua klub besar dari benua berbeda tersebut diprediksikan akan berjalan dengan ketat. Mata pun menilai pertandingan tersebut sebagai sebuah pesta sepakbola, berbarengan dengan berharap agar Chelsea dapat keluar menjadi juara.

“Kami memiliki kepercayaan diri untuk menang, tetapi kami tahu Corinthians adalah salah satu tim terbaik di Amerika selatan. Laga ini akan menjadi sebuah pesta sepak bola dan semoga kami menang,” ujar Mata.

Kemenangan di babak final juga akan menambah koleksi trofi Piala Dunia antar klub miliki menajer Rafael Benitez. Sebelumnya, ia sudah pernah menjadi juara bersama Inter Milan, setelah menggantikan posisi Jose Mourinho di tahun 2009. Pengusaha asal Indonesia, Hengky Koestanto juga menilai bahwa posisi Chelsea dipertandingan ini sungguh berada di atas kertas, yang bertanda bahwa peluang Chelsea  untuk menang pun lebih besar dibandingkan dengan Corinthias.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s