Mobil Tua Bermesin Pesawat Tempur

Bentley-Meteor-1930
Bentley-Meteor-1930

Bentley Meteor 1930 yang sangat mengagumkan ini diciptkan oleh insinyur Bob Petersen. Kendaraan yang di hargai 500.000poundsterling (Rp 7,675 miliar) di rumah lelang Coys ini memiliki mesih Rolls-Royce Meteor V12 yang berkapasitas 27 liter (27.000 cc). Mesin pesawat tersebut merupakan turunan dari mesin Merlin PV-12 yang dipakai untuk pesawar terbang tempur Spitfire.

Yang paling mengejutkan dari mobil klasik Bentley Meteor 1930 ini adalah karena untuk memebuhi tangki bahan bakarnya memerlukan bahan sebanyak 400 liter atau membutuhkan biaya sekitar 550 poundsterling (Rp 8,5 jutaan) dengan konsumsi bahan bakar dengan rasio 0,71 hingga 1,06 km/liter.

Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 850 hp dan bisa menjalankan mobil ini hingga dengan kecepatan 257 km/jam. Untuk menghidupkan mesin dari mobil ini, pengemudi harus ‘mencolek’ dua saklar magneto kembar yang di gunakan oleh pesawat pembom Lancaster dan menekan sebuah tombol star yang di gunakan oleh pesawat tempur Spitfire.

Kemampuan canggih ini tentunya membuat daftar mobil canggih di dunia menjadi bertambah lagi. Mobil sebelumnya yang berkategori mobil SUV yang termasuk dalam mobil canggih adalah mobil Fortuner SUV Terbaik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s