Mitsubishi Siap Hadirkan Mobil Murah Dengan Peraturan Apapun

mitsubishi-mirage-2012-showroom
mitsubishi-mirage-2012-showroom

Pemerintah menurut rencana akan segera mengeluarkan peraturan terkait program mobil murah atau Lost Cost and Green Car (LCGC). Produsen mobil Mitsubishi pun menanti peraturan hadir.

Mitsubishi menurut Operating Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor Daisuke Okamoto tertarik untuk ikut serta dalam program tersebut. Hanya saja, pihaknya masih menunggu peraturan itu hadir sebelum memutuskannya.

“Kami sangat tertarik, tapi kami mau tunggu dulu regulasi itu keluar. Itu kan yang akan jadi pijakan kita untuk membuat mobil,” ucap Okamoto di Denpasar, Bali.

Lebih lanjut Okamoto mengatakan bahwa pada dasarnya Mitsubishi siap bila memang peraturan sesuai dengan perkiraan mereka.

“Kalau aturan sudah keluar, kita akan bicarakan dan melihat produk apa yang kira-kira cocok untuk program ini sesuai aturan yang keluar itu.”

“Dengan aturan itu juga kita bisa tahu, apakah kita pakai produk yang sudah dimiliki Mitsubishi, ataukah kita buat produk baru. Tapi itu semua tergantung aturan yang akan pemerintah keluarkan. Kita belum bisa ambil keputusan apa-apa kalau aturannya belum ada,” jelas Okamoto.

Peraturan ini sendiri akan berbentuk Peraturan Pemerintah (PP) yang rancangannya sudah di bahas lintas kementrian untuk selanjutny di serahkan kepada Presiden SBY.

Pada program tersebut, para produsen yang ikut serta akan mendapatkan beberapa insentif dari pemerintah asalkan dapat menyediakan mobil murah yang irit dan ramah lingkungan serta memuat sekian persen komponen lokal. Kapasitas untuk mobil murah itu antara 1.000-1.200 unit.

Selain LCGC, PP itu akan mengatur pola mobil murah untuk para petani yang akan diproduksi oleh merek-merek lokal serta pengembangan mobil listrik dan hybird.

Hingga saat ini, produsen mobil Daihatsu dan Toyota di ketahui sudah siap untuk ikut serta dalam program ini melalui Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Sementara produsen mobil lain seperti Suzuki dan Missan, masih sedang dalam tahap persiapan.

Mitshubisi tentunya akan selalu memberikan fasilitas yang terbaik bagi para konsumen seperti dengan menghadirkan mobil SUV murah yang kini banyak digemari di dunia. Salah satu mobil SUV yang kini banyak di gemari mobil Fortuner SUV terbaik. Mobil ini banyak digemari oleh masyarakat Jakarta karena merupakan jawaban dari kondisi yang sering terjadi di Jakarta yaitu banjir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s