Gerard Pique Tampil Santai di Pemilu Catalan

gerrard-pique-pemilu

Gerard Pique sepertinya tidak mau melewati kesempatannya untuk ikut pemilihan umum parlemen pada Minggu, 25 November 2012. Pemain Barcelona ini pun membuktikan keikut sertaannya lewat situs jejaring sosial, twitter yang belakangan ini banyak di gunakan untuk memakai jasa Twitter Marketing.

Pique memamerkan foto pada saat sedang memasukkan kertas suara ke dalam kotak suara. Bek andalan Barcelona ini terlihat santai mengenakan setelan celana jins hitam dan sweater abu-abu muda. Tak lupa, kekasih Shakira ini melebarkan senyumnya.

“Saya sudah memilih! Kami menunjukkan bahwa kami peduli Catalonia! Orang tua, anak, kakek-nenek … Suara semua orang!” tulis Pique melalui akun resminya, @3gerardpique.

Catalan merupakan wilayah otonomi di Spanyol yang memiliki 4 provinsi, yaitu Barcelona, Girona, Llieda, dan Tarragona. Wilayah seluas 32.114 kilometer persegi ini sudah memperoleh status otonomi dari pemerintah sejak 1932 silam.

Hingga saat ini, warga Catalan tak henti-hentinya menyerukan kemerdekaan untuk memisahkan diri dari Spanyol. Namun, perseteruan dengan pihak Kerajaan tak menggoyahkan semangat persatuan para punggawa Timnas Spanyol.

Terbukti, Pique dan kawan-kawan sukses merengkuh kejayaan dalam beberapa tahun belakangan. Tim Matador meraih trofi Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2012 dan kembali menjadi juara Piala Eropa pada tahun 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s