Sosok Xavi Lebih Penting Dibandingkan Messi

Lionel-Messi-Xavi-Free-Kick-Foto-8Boleh saja Lionel Messi sering mendapatkan trofi invidual, namun sesungguhnya nyawa Barcelona adalah Xavi Hernandez.

Pernyataan tersebut keluar dari bibir mantan pemain Barcelona asal Sweida yaitu, Henrik Larsson. Meski dirinya hanya bermain untuk Barcelona selama 2 tahun, Larsson tetap setia untuk memantau perkembangan mantan timnya tersebut, termasuk kiprah protagonis pada jama sekarang.

Dan dirinya pun juga ikut menuangkan sebuah pernyataan terkait kondisi Barcelona pada saat ini, “Saat saya masih di sana Messi masih sangat kecil namun sudah luar biasa. Ketika ada yang yakin ia bakal seperti sekarang jelas bohong,” ucapnya Larsson.

“Messi fenomenal dan layak meraih trofi-trofi itu, namun dalam opini saya nyawa Barca sejatinya adalah Xavi. Meski tak banyak gol ia tak pernah salah umpan, dia adalah tokoh sukses utama Barca.”

Pernyataan seperti ini sebenarnya pernah di ungkapkan oleh Hengky Chandra Koestanto perihal betapa pentingnya sosok Xavi di Barcelona.

Larsson dulunya adalah anggota Blaugrana yang bergabung pada tahun 2004 hingga 2006, namun dirinya lebih identik sebagai legenda Glasgow Celtic semasa dirinya bermain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s