Twitter Lebih Banyak di Gunakan Oleh Pengguna iOS

Twitter-PageTwitter merupakan media social yang kini banyak digemari oleh semua orang di seluruh dunia karena pada media social ini, anda dapat dengan mudah menemukan teman lama anda atau bahkan anda dapat berjualan melalui media social melalui jasa di Twitter yang disebut dengan Twitter Advertising.

Penelitian yang dilakukan oleh Beevolve ini meneliti 36 juta responden dan telah menemukan bahwa sebanyak 68,9% menggunakan perangkat iOs untuk mengakses Twitter sedangkan Android sebanyak 31,1%. Hasil ini tidak termasuk perangkat Apple yang berbasis Mac OS.

Selain itu pengguna yang diteliti lebih memilih aplikasi resmi Twitter dari pada aplikasi pihak ketiga. Sebanyak 77,3% pengguna Twitter menggunakan aplikasi Twitter resmi sedangkan 22,7% menggunakan aplikasi pihak ketiga. Angka ini juga dapat terjadi dikarenakan langkah Twitter baru – baru ini membatasi akses pengembang pihak ketiga atas API dari Twitter dan membuat pengguna menjadi lebih memilih menggunakan aplikasi Twitter yang resmi.

Pertumbuhan pengguna Android di seluruh dunia memang telah bertumbuh secara pesat, Studi ini juga menyebutkan bahwa pasar Android lebih besar dibandingkan dari iOs secara global, namun angka di menarik untuk dicermati, bahwa pengguna iOs ternyata lebih aktif dibandingkan Android dalam mengakses Twitter.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s