[Video] Preview Pertandingan Perancis VS Jepang

France 0-1 Japan

Bermaksud menggelar partai pemanasan dengan menantang Jepang di Stade de France, Prancis malah mengalami kekalahan dari tim lawan denga skor tipis yaitu 1-0.

Yasuyuki Konno merupakan pencetak gol yang berhasil mencetak gol sebelum peluit panjang di bunyikan. Gol ini terjadi diawali dengan serangan balik Shinji Kagawa dengan melakukan umpan satu dua dengan Yuto Nagamoto yang kemudian mengirim umpan silang kepada Konno yang kemudian dengan sangat mudah memasukkan bola ke gawang Hugo Lloris.

Menghadapi Jepang, klub Les Bleus tentu saja berhasil menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang pun berhasil mereka buat, namun buruknya penyelesaian membuat Perancis gagal menciptakan gol.

Karim Benzema, Jeremy Menez, dan Laurent Koscielny merupakan pemain pemain yang berhasil menciptakan beberapa teror bagi gawang Jepang. Sayangnya peluang yang mereka dapatkan masih melebar maupun melambung dari gawang lawan.

Meski sering tertekan, Jepang bukannya tak memiliki peluang. Melalui Mike Havenaar, tim Negeri Sakura ini mampu membuat jantung pendukung tuan rumah menjadi berdetak lebih kencang. Karena mereka gagal mendapatkan bola muntah hasil tendangan bebas yang gagal di antisipasi dengan sempurna oleh Lloris.

Perancis sempat membuat pendukungnya bersorak. Saat itu, Olivier Giroud berhasil mengirimkan bola kepada Gomis yang melakukan tendangan spektakuler dan berhasil masuk kedalam gawang Jepang. Akan tetapi asisten wasit sudah terlebih dahulu menyatakan bahwa dirinya sudah berada di posisi offside.

Pada menit ke 89 Jepang berhasil mencetak gol melalui umpan yang diberikan oleh Nagatomo yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Konno.

Kekalahan ini tentu harus segera dilupakan oleh tim Perancis, karena mereka akan segera menghadapi Spanyol pada Kamis malam waktu setempat.

Susunan Pemain:

Prancis: Lloris, Clichy, Koscielny, Debuchy (Jallet), Sakho, Capoue (Gonalons), Menez (Ribery), Sissoko, Valbuena (Chantome/Gomis), Benzema (Matuidi), Giroud.

Jepang: Kawashima, Nagatomo, Konno, Sakai (Uchida), Yoshida, Endo, Kiyote, Kagawa, Nakamura (Takahashi), Hasebe (Hosogai), Havenaar (Inui).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s