Chatting Dapat Memicu Penyakit Neurotropik

chattingChatting sepertinya sudah menjadi kegialan sehari – hari yang telah di lakukan oleh banyak orang, terutama jika orang tersebut bekerja dengan membutuhkan jaringan internet. Namun untuk anda yang sering bekerja di tempat seperti itu, sebaiknya anda berhati – hatilah karena ternyata keseringan chatting tersebut dapat menyebabkan penyakit neuropati.

Bagi anda para pecinta chatting menggunakan komputer atau smartphone, sebaiknya anda mulai berhati – hatilah. Sebab, anda bisa saja terkena penyakit neuropati yang merupakan gangguan pada saraf tertentu yang diakibatkan trauma pada saraf atau di sebabkan efek samping dari penyakit sistematik. Gejala dari penyakit ini adalah rasa nyeri, rasa baal, mati rasa, kram , kaku – kaku, kesemutan atau pun rasa terbakar. Jika penyakit ini terus didiamkan begitu saja, maka penyakit ini dapat membuat daya tahan tubuh kita ini menjadi menurun.

Walaupun demikian, penyakit neuropati akibat trauma ini lebih mudah penangannya dibandingkan dengan penyakit neuropati karena akibat penuaan, diabetes dan kekurangan vitamin B.

Untuk menangani penyakit neuropati, penderita membutuhkan asupan vitamin neurotropik, yang terdiri dari vitamin B1, vitamin B6 dan vitamin B12.

Suplai vitamin B12 yang lebih banyak dibutuhkan oleh tubuh, karena vitamin B12 yang masuk kedalam tubuh hanya diserap kurang dari 2 persen per asupannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s