Manfaat Mengunyah Permen Karet

permen karetPermen karet adalah jenis makanan yang paling banyak digemari di semua kalangan usia. Selain memiliki aneka rasa yang menarik, ternyata permen karet juga memiliki beberapa manfaat lainnya. Bahkan banyak orang yang mengklaim bahwa permen karet dapat menjadi salah satu cara menyembuhkan penyakit dengan cara sehat.

Tetapi menurut hasil penelitian yang dilakukan, ternyata permen karet juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari permen karet :

  1. Membantu Diet
    Permen karet dapat membantu membakar kalori. Untuk itu, pilihlah permen karet yang bebas gula karena permen karet yang bebas gula mengandung kalori yang sangat sedikit yang akan menjadi makanan ringan yang ideal.
  2. Meningkatkan Pencernaan
    Apakah anda suka mengunyah permen karet sesudah makan?
    Jika iya, maka proses pencernaan anda akan cenderung menjadi sehat. Hal tersebut terjadi karena ketika kita memakan permen karet, hal itu akan membuat anda menelan air liur berulang kali sehingga memungkinkan asam pencernaan untuk turun  ke perut dan memulai pencernaan.
  3. Mengurangi stres
    Permen karet terbukti dapat membantu seseorang untuk melawan stres dan menurut hasil penelitian yang dilakukan bahwa dengan mengunyah permen karet selama ujian atau saat belajar akan membuat pikiran menjadi lebih tenang dan tidak grogi.

Demikian artikel ini tentang manfaat permen karet, semoga artikel ini dapat membantu anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s