Tips Belajar Olahraga Badminton dengan Mudah

Anda mungkin salah satu dari banyak orang yang ingin belajar olahraga badminton. Badminton adalah cabang olahraga yang banyak disukai di dunia saat ini. Dan Indonesia telah mencatatkan nama mereka di dunia atas kemenangan di ajang All England pada tahun 1976 yang dimenangkan oleh legenda bulu tangkis Indonesia yaitu Liem Swie King.

Untuk mencapai kesuksesan seperti itu, tentu harus dicapai dengan berlatih dengan keras. Untuk itu, kali ini saya akan membahas tehnik dasar dari badminton yaitu memegan raket yang benar. Berikut ini adalah tip – tips untuk memegang raket dengan benar :

  1. Raket Forehand
    forehand
    Untuk memegang raket dengan posisi Forehand merupakan teknik yang sangat awal. Karena teknik memegang raket ini hampir sama seperti menjabat tangan. Jari tengah, manis, dan kelingking berposisi menggenggam raket, sedangkan jari telunjuk diletakkan sedikit terpisah. Letakkan ibu jari diantara tiga jari dan telunjuk.
  2. Raker Backhand
    backhand
    Untuk melakukan pukulan dalam posisi backhand, anda hanya cukup menggeser posisi tangan anda agar lebih dalam. Sehingga posisi tangan anda berada pada samping dalam raket anda. dan jempol berada pada pegangan raket yang lebar.

Demikian artikel ini tentang berlajar bermain badminton, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam belajar olahraga badminton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s