Tips Menghilangkan Komedo Pada Wajah

komedoKomedo merupakan kotoran yang menyeumbat pori – pori pada kulit wajah sehingga terlihat bintik – bintik kecil yang muncul pada permukaan lapisan wajah yang timbul akibat cuaca, debu atau penumpukan minyak yang berlebih atau dapat juga dikarenakan karena penumpukan sel kulit mati.

Bagi para remaja, terlihat menarik di depan orang merupakan hal yang selalu di inginkannya. Akan tetapi masalah seperti komedo dan jerawat selalu menjadi penghalangnya. Komedo memang bukan sebuah hal yang dapat membahayakan kita, akan tetapi komedo dapat membuat kita merasa tidak percaya diri.

Komedo sendiri terdiri dari dua jenis, yaitu :

  1. Komedo Whitehead
    Komedo jenis ini sedikit dapat bersahabat karena komedo ini berada di balik lapisan kulit yang tersumbat kotoran atau lemak. Jadi komedo ini hanya terlihat seperti benjolan – bejolan kecil di bawah kulit.
  2. Komedo Blackhead
    Komedo ini terlihat seperti pori – pori yang menghitam dan membesar. Komedo disebabkan karena terokdsidasi oleh udara.

Untuk anda yang ingin memiliki wajah tanpa komedo, berikut adalah tips untuk menghilangkan komedo:

  1. Kulit Jeruk
    Anda dapat menggunkan kulit jeruk untuk menghilangkan komedo yang ada pada wajah anda. Caranya adalah dengan kulit jeruk diberikan air lalu diamkan di wajah yang ada komedonya selama satu malam.
  2. Perawatan Wajah Secara Teratur
    Perawatan wajah secara teratur merupakan cara yan tepat untuk menghilangkan komedo. Perawatan wajah dapat dilakukan untuk menjaga wajah kita agar tetap menjadi sehat dan segar.
  3. Air Putih
    Air Putih merupakan obat penghilang komedo yang sangat mudah bisa kita dapatkan. Air putih berfungsi untuk membuat halus dan bersih wajah kita serta dapat melancarkan pencernaan.
  4. Lidah Buaya
    Selain dipercaya untuk menyehatkan rambut, lidah buaya ternyata dapat berfungsi untuk menghilangkan komedo. Caranya dengan mematahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya kewajah yang ada komedonya.

Setelah komedo yang ada pada wajah anda menghilang, sebaiknya anda berusaha agar komedo tersebut tidak kembali lagi sehingga tidak kembali mengganggu kepercayaan diri anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s