2 Minuman Sehat Saat Berbuka Puasa

Puasa sudah berjalan beberapa hari, Apa yang menjadi minuman Anda saat berbuka puasa? Yang pasti Saat berbuka puasa, tentu Anda ingin minuman yang manis dan segar bukan? Karena sehari Anda sudah menahan haus dan lapar, maka dari itu tubuh Anda perlu minuman yang sehat untuk menyegarkan.

Apa saja sih minuman buka puasa, kini 2 minuman sehat saat berbuka puasa untuk Anda nikmati dan rasakan, adalah sebagai berikut :

Pertama, kacang hijau jahe

Minuman ini sangat cocok dikonsumsi untuk mengawali buka puasa atau sebelum Anda mengisi perut dengan nasi. Dari namanya sudah ketahuan, minuman ini bahan dasarnya adalah kacang hijau. Namun agar rasanya lezat dan segar, maka ditambahkan sari jahe asli dan susu segar.

Minuman ini bisa dijadikan alternatif untuk berbuka puasa. Selain segar, sajian kacang hijau juga bisa dijadikan menu untuk Anda yang sedang diet. Karena susu segar menggantikan santan, maka kandungan lemaknya juga sangat rendah.

Kedua, wedang jahe

Berbuka puasa memang dianjurkan dengan yang manis. Tapi jangan semua jenis makanan dan minuman manis Anda habiskan semua. Cermati setiap asupan makanan dan minuman agar kondisi tubuh Anda tetap prima. Salah satunya dengan membuat wedang jahe hangat yang istimewa. Cobain yuk!

Nah, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan coba deh buat minuman tradisional ini. Wedang jahe ini cukup baik disajikan sebagai minuman berbuka puasa yang enak dan juga sehat! Hal ini karena gas lambung yang berada di dalam lambung meningkat selama Anda berpuasa. Untuk menghilangkannya cukup dengan meminum wedang jahe.

Cara sehat diatas bukan hanya untuk berbuka puasa saja, tapi pada saat sahur pun 2 minuman ini boleh Anda konsumsi. Dengan demikian pasti puasa Anda akan berjalan dengan lancar. Dan jangan lupa untuk mejaga daya tahan tubuh Anda saat berpuasa, jangan lupa saat berbuka puasa tambahkan multi vitamin  untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s