Tips Mengatasi Keputihan Sejak Dini

Keputihan memang menjadi masalah saat ini. Bukan hanya orang dewasa saja, tetapi justru hal ini dialami oleh banyak anak kaum wanita muda. Nah jika Anda sudah mengalami keputihan sejak dini sebaiknya cepat-cepatlah diobati karena jika tidak kondisi yang tidak Anda inginkan akan terjadi.

Biasanya penyakit gangguan alat reproduksi wanita ini biasanya diakibatkan oleh beberapa hal, yaitu jamur, bakteri, virus dan parasit. Perlu Anda ketahui juga tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis (bertahun-tahun) bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian.

Untuk itu sebelum terlambat mari kita cegah datangnya keputihan agar Anda tetap sehat dan tidak mengalami gangguan pada alat kewanitaan Anda (vagina).

Berikut ini tips mengatasi keputihan sejak dini, adalah sebagai berikut :

  1. Kunjungi dokter specialist kandungan dan konsultasikan keluhan keputihan yang Anda alami
  2. Jagalah kebersihan pada vagina And dengan baik dengan mengganti pakaian dalam secara teratur minimal dua kali sehari.
  3. Basuh vagina Anda setiap hari dengan pembersih khusus kewanitaan merupakan cara mengatasi keputihan yang juga cukup efektif, terutama untuk jenis keputihan yang belum begitu parah
  4. Ketika di temukan penyakit keputihan dengan kondisi yang cukup parah, cara mengatasi keputihan tersebut tentunya akan semakin sulit, seperti suntik sitostatika, penisilin, tetrasiklin dan sebagainya.
  5. Ketika sedang datang bulan, Lakukan perawatan vagina Anda secara rutin dan rajin-rajinlah mengganti pembalut.
  6. Cara mengatasi keputihan juga dapat dilakukan dengan pembedahan. Pembedahan ini ditujukan untuk mengangkat sebagian kecil jaringan leher rahim yang terinfeksi bakteri, virus, atau jamur penyebab keputihan.
  7. Atau juga Anda bisa mengkonsumsi obat tradisional juga merupakan cara mengatasi keputihan yang cukup relatif seperti air rebusan daun sirih sebanyak satu gelas, dua sampai tiga kali seminggu.

Berikut tips yang bisa kami berikan untuk Anda, Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. Pesan saya adalah rawatlah dan jagalah vagina Anda, karena vagina adalah sebagian dari tubuh yang paling penting untuk kehidupan Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s