Rahasia Menjaga Kesehatan Kulit Berdasarkan Umur


Semakin bertambah umur Anda semakin terlihat kendor kulit Anda. Nah bagi Anda yang ingin terlihat sehat dan cerah meskipun umur Anda sudah berkepala 3, tapi tetap terlihat sehat dan segar seperti Anda terlihat umur 20-an. Mau tahu rahasianya? Jika Anda mau mari terus ikuti informasi dibawah ini.

Nah memang hal ini tidak bisa dihindarkan, semakin bertambahnya umur kita maka semakin keriput kulit terutama dikelopak mata dan juga pada pergelangan tangan Anda. Nah sedikit pertanyaan untuk Anda, mengapa begitu banyak artis yang terlihat muda meskipun sudah berumur 30-40 tahun keatas? Jawabannya cukup mudah yang pasti lakukan perawatan muka Anda dan juga kulit Anda setiap harinya dengan bahan alami meskipun produk kosmetik lainnya.

Selain didukung produk kecantikan, jumlah kolagen dalam kulit juga bisa ditingkatkan dengan mengasup sayur dan buah. Sebaiknya tingkatkan asupan sayur dan buah yang mengandung vitamin C dan E. Makanan kaya vitamin C dan E di antaranya jeruk, jambu biji, mangga, brokoli. Pada usia ini, sebaiknya hindari melakukan peeling dengan penggunaan bahan kimia. Kalaupun ingin mencoba peeling, sebaiknya gunakan bahan alami seperti mengaplikasikan canpuran yogurt dan bubur gandum supaya bagus dalam kesehatan kulit Anda.

Memang penuaan dini menjadi masalah umum yang kerap terjadi pada kulit di usia 30-an. Produksi kolagen secara alami mulai menurun. Akibatnya, kulit mulai berkeriput halus dan mengendur karena tak lagi elastis.

Paparan sinar matahari menjadi penyebab utama masalah kesehatan penuaan dini, di luar faktor lain seperti stres atau kebiasaan tak sehat, misalnya merokok atau mengkonsumsi alkohol. Namun, di antara berbagai penyebab, sinar matahari punya kontribusi besar terhadap penuaan kulit. Sinar matahari memperburuk kondisi dermis. Di dalam lapisan dermis inilah terdapat elastin dan kolagen. Sinar matahari bisa menyebabkan serabut elastin dan kolagen rusak sehingga memicu penuaan dini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s