Cara Tepat Mencegah Flek Hitam Di Wajah

Aktivitas di luar ruangan memang menjadi salah satu musuh untuk kulit. Begitu banyak yang disebabkan kulit akibat aktivitas diluar, terutama asap kendaraan, polusi, dan juga panasnya terik matahari yang membuat munculnya flek hitam diwajah dan juga kulit Anda.

Jika hal ini sudah terjadi didalam diri Anda, mari cegah sebelum terlambat, karena jika hal ini terus menerus Anda lakukan, maka kulit Anda akan tidak bersahabat dengan Anda. Hal yang paling penting adalah kalau bisa hindari terus menerus terkena sinar matahari siang hari, karena jika hal ini terus menerus dilakukan tumor jinak hingga ganas bisa muncul pada kulit Anda.

Semua orang memiliki kecenderungan flek hitam meskipun mereka memiliki kulit yang tampak baik. Biasanya flek hitam ini cenderung pada kulit wanita dibandingkan kulit pria, karena pigmen sel melanosit lebih dipengaruhi oleh hormon estrogen dan progesteron yang dimiliki wanita.

Tidak hanya itu, perawatan wajah lebih pengaruh kepada wanita lebih sering menggunakan kosmetik dibandingkan pria. “ karena seringnya mencoba-coba kosmetik yang tidak cocok dengan kulit. Inilahdan kebiasaan meninggalkan wajah penuh dengan make up saat tidur dapat membuat kulit stres dan terjadi peradangan yang menstimulasi melanosit untuk memproduksi pigmen lebih banyak.

Nah kini saya akan memberikan tips atau cara tepat mencegah flek hitam di wajah, adalah sebagai berikut :

  1. Minimalisir efek UV
    Sebisa mungkin hindari sinar matahari pada pukul 09.00 – 15.00,” ujarnya. Tapi, kalau Anda terpaksa harus keluar ruangan, gunakan tabir surya yang mengandung SPF30. Ingat, jangan sepelekan udara dingin diruangan. Anda tetap harus menggunakan tabir surya meski dengan kadar yang lebih rendah dari SPF30.
  2. Pilih kosmetik yang tepat
    Pilihlah kosmetik yang sesuai dengan kulit Anda. Jika Anda sudah cocok dengan kosmetik Anda gunakanlah, jangan mencoba-coba kosmetik yang belum terbukti bagus, karena hal ini akan mudah terkena flek-flek hitam diwajah Anda
  3. Makanan antioksidan
    Kulit adalah salah satu fitur tubuh yang paling cepat memperlihatkan kondisi kecantikan. Jadi kulit memiliki peran penting terhadap kecantikan Anda. Maka dari itu konsumsilah makanan yang mengandung antioksidan yang bekerja secara universal untuk mencegah kerusakan.

Nah berikut penjelasan yang bisa kami berikan untuk Anda tentang mencegah flek hitam diwajah Anda. Jadi mulai sekarang marilah kita rawat wajah dan juga kecantikan serta kesehatan kulit kita. Tidak perlu melakukan perawatan wajah berlebihan, tapi gunakan secukupnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s