Peluang Usaha, Modal Sedikit Keuntungan Besar

Setiap orang dalam menjalankan bisnis pasti ingin mengeluarkan modal sedikit dan mendapatkan keuntungan besar. Sebab usaha kecil berarti modalnya kecil, kalau modalnya kecil maka resikonya juga kecil. Banyak yang mencari info peluang usaha kecil yang menguntungkan.

Semua orang sudah mengerti sebenarnya, bahwa mendirikan usaha tidak semudah membalikkan telapak tangan. Mendirikan usaha walaupun usaha kecil, tetap membutuhkan kesabaran, keuletan,kreatifitas, dan pandai mebaca celah peluang usaha atau peluang bisnis yang ada.

Inilah yang menyebabkan orang yang gagal dalam usaha jumlahnya lebih banyak dibandingkan yang sukses. Keuletan, kesabaran, kreatifitas, pantang menyerah, optimisme dan sebagainya, tidaklah dimiliki oleh setiap orang.

Peluang usaha kecil yang menguntungkan sebenarnya banyak , asal kita rajin mencari. Bisnis online contohnya, adalah termasuk usaha modal kecil dengan keuntungan yang lumayan tapi bagi mereka yang bisa atau yang mau belajar.

Salah satu contoh, membuat toko online biayanya jauh lebih murah daripada membuat toko offline. Jika membuat toko online itu Cuma membutuhkan biaya untuk pembuatan website berikut perlengkapannya yang tidak sampai memakan biaya berjuta-juta.

Tapi kalau membuat toko offline tentu biayanya banyak sekali. Mulai dari tanah, bangunan, perijinan dan masih banyak lagi. Contoh usaha kecil lainnya adalah membuka toko kelontong. Atau bahasa jawanya toko pracangan.

Toko kelontong bisa dijalankan dengan modal kecil tapi juga lebih bagus lagi jika di jalankan dengan modal yang besar. Memang keuntungan dari toko kelontong tidaklah seberapa, tapi dengan keuntungan kecil yang berlipat tentu akan menjadi besar juga.

Usaha kecil bisa menjadi usaha yang besar jika yang menjalankannya ulet dan pandai mengatur financial. Tentu saja semua itu butuh pelatihan dan kedisiplinan dari diri sendiri untuk bisa menjadi orang yang sukses.

Pengalaman juga menjadi factor yang sangat penting dalam membuka usaha. Sebab jika sudah pengalaman akan tahu kelebihan dan kekurangan usaha yang dikembangkan nya. Kita sering mendengar kalimat “ pengalaman adalah guru yang sangat berharga “ ini menurut saya memang benar.

Jadi intinya untuk menjalankan usaha kecil adalah sebagai berikut :

  1. Pilih usaha yang cocok buat anda menurut perasaan anda.
  2. Jangan tekut gagal. Segala sesuatu ada resikonya. Dan anda harus siap dengan segala resiko yang terjadi .
  3. Usaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir resiko .
  4. Atur keuangan dengan sebaik-baiknya.
  5. Jangan mengucilkan diri, anda harus membaur dengan orang disekitar anda, artinya anda harus dekat dengan mereka. Jika anda menurut mereka angkuh atau sombong. Maka mereka akan manjauhi anda.
  6. Teliti setiap kesalahan anda yang menyebabkan kemunduran usaha anda. Dan perbaiki itu.
  7. Pandai-pandailah mebaca celah bisnis yang ada.
  8. Jangan lupa Berdo’a sama tuhan agar semua usaha anda di beri kelancaran.

Itu adalah sebagian dari hal-hal yang patut anda perhatikan untuk menjalnkan usaha kecil anda. Jadi, peluang dengan modal sedikit keuntungan besar itu ada, dan anda sendirilah yang harus menciptakannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s