Profesi SEO Menghasilkan Banyak Uang

Search Engine Optimization atau yang lebih akrab didengar dengan SEO, adalah sebuah usaha optimasi untuk menampilkan web atau blog Anda muncul di halaman pertama google. Pentingkah SEO? hal ini tergantung dengan pribadi Anda masing masing.

Buat Anda yang merasa belajar SEO ini penting, mungkin SEO merupakan ajang untuk membanggakan diri Anda di dunia maya, sehingga orang-orang yang mengoptimasi kata kunci tertentu, maka web atau blognya tersebut muncul dan ada di halaman pertama bahkan mungkin ada di peringkat 1 google. tentu sebuah hasil yang memabnggakan karena SEO itu sendiri sifatnya tidak instan. SEO membutuhukan waktu beberapa hari, minggu, bahkan beberapa bulan.

Namun apakah sudah bisa SEO dan memunculkan web atau blog Anda, belajar SEO sudah selesai? jawabannya BELUM. Mengapa belum? jelas ini penting, yaitu belajar SEO yang menghasilkan uang, karena tak sedikit orang (termasuk saya dulunya) yang asyik banget belajar SEO dan sangat senang memenangkan posisi strategis di SERP (Search Engine Result Page) alias hasil pencarian di mesin pencari, merasa jika kalau hanya gengsi yang diinginkan, tidak akan berpengaruh pada keadaan financial kita.

karena, walaupun blog sudah bertengger di posisi puncak untuk kata kunci yang dibidik, ternyata setiap bulan rasanya penghasilan dari bisnis internet masih jauh dari membanggakan.

Ternyata, yang jauh lebih penting lagi selain sekedar bagus di SEO, juga diperlukan kemampuan untuk mencari barang apa atau produk apa yang laris dijual dan membuatnya laku. Tujuannya jelas, itu adalah cara dapat duit yang menjanjikan.

Setelah sering mengalami efek positif dari menggabungkan kedua hal tersebut (belajar SEO dan juga belajar menemukan apa yang bisa menghasilkan uang) maka tentu hasilnya akan lebih nikmat. Hal ini bisa dikatakan sebagai salah satu bisnis di dunia online.

Bisnis online tidak lagi membosankan, melainkan bisnis online menjadi sesuatu yang dapat dijadikan tumpahan harapan untuk kehidupan finansial yang lebih baik. Namun tetap harus membutuhkan usaha dan kerja keras untuk meraih kebebasan finansial memlalui bisnis online yang kita garap ini. Dibutuhkan pembelajaran bisnis juga untuk meraih ilmu dalam menghadapi kerasnya dunia bisnis di luar sana. Jadi, jangan buang buang waktu dan tetaplah belajar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s