Pejualan Byson Melonjak Meningkat

Yamaha Byson benar-benar dahsyat. Tekad manajemen Yamaha mendongkrak motor sport 150cc itu direalisasikan. Pada Januari-Februari 2012, volume penjualannya melesat 157,55% menjadi 20.223 unit. Fantastis!

Gebrakan Byson juga terlihat dari penguasaan pangsa pasar. Dua bulan pertama 2012, Byson mengantongi pangsa pasar sekitar 19,70%. Sebuah raihan luar biasa, mengingat pada periode sama 2011, pangsa pasar Byson baru sekitar 8,82%. Ada apa gerangan?

Melesatnya Byson membuat motor yamaha sport itu menempati posisi ketiga terbesar di segmen 150cc. Posisi teratas masih dipegang Yamaha Vixion yang mengantongi pangsa pasar sekitar 39,19%. Sedangkan diposisi kedua adalah Honda New Megapro dengan pangsa pasar sekitar 23,55%. Vixion dan New Megapro harus puas mencatat penurunan pangsa pasar. Boleh jadi karena melejitnya sang Byson sehingga mencuri pangsa pasar kedua produk tersebut.

Selain digerogoti Byson, pangsa pasar Vixion dan New Megapro juga dijegal oleh Kawasaki Ninja 150 R. Produk Kawasaki ini mengerek pangsa pasar dari sekitar 8,05% menjadi sekitar 9,93%. Patut diperhitungkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s