Bajaj Siapkan Motor Berkapasitas 700cc

Bajaj Auto Limited (BAL) ters membuat terobosan baru dengan membuat sejarah baru yaitu membuat motor bajaj berkapasitas 700cc. Coba Anda bayangkan bagaimana kehebatan kendaraan  roda dua yang berkapasitas 700 cc tersebut? Akan tetapi mesin yang akan digunakan merupakan mesin dari KTM.

Bajaj sendiri memang memiliki saham sebesar 40 persen lebih dari perusahaan KTM yang berbasis di Austria tersebut. Dengan kepemilikan saham yang cukup besar tersebut, Bajaj akan mengambil keuntungan dari mesin KTM 700cc sebagai senjata utama dalam mengembangkan model berikutnya.

Bajaj di India merupakan salah satu perusahaan otomotif yang tumbuh sangat pesat. Mereka sekarang mampu bersaing dengan produsen besar seperti Honda, Yamaha dan Suzuki.

Rencana Bajaj dengan membawa model terbarunya yang berkapasitas lebih besar diharapkan dapat memperkuat posisi Bajaj. Seperti diketahui, Bajaj belum lama ini juga meluncurkan Bajaj Pulsar 200cc.

“Akan ada Duke 350cc tahun depan dengan begitu akan ada sesuatu yang mirip dengan Pulsar tahun depan. Dan ke depan, pada 2014-2015 akan ada KTM dan Pulsar berkapasitas mesin lebih besar,” jelas Rajiv Bajaj, Managing Director BAL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s