Kymco Spike 120 – Motor Bebek Terbaik Kymco

kymco spike3

Mungkin banyak dari anda yang kurang memperhatikan motor buatan negeri Taiwan ini. Kini motor Indonesia sudah dikuasi oleh motor buatan Jepang, maka motor Yang selain produksi Jepang akan tenggelam seperti motor china, kymco, KTM, dan lainnya.

Kymco Spike 120, bebek yang terlebih dulu mendulang sukses penjualan dibeberapa negera Eropa. Pada tahun 2003 lampau mencoba peruntungan untuk dipasarkan keranah ‘darah’ penjualan motor tipe cub dinegeri ini. Yeahhh…seperti yang anda tahu, doktrin yang sudah menancap di mindset konsumen kebanyakan, produsen Kymco Lippo Motor Indonesia (KLMI) adalah pabrikan yang spesialis dalam menelorkan produk Jet Matik. Mungkin karena kurangnya edukasi produk ke pasar, maka sangat disayangkan hasil penjualan motor ini termasuk adem ayem ditengah serunya perang harga segment bebek tanah air.

Jika anda tahu dari isi jeroan Spike 120, pastilah anda akan setuju dengan saya untuk mengacungkan jempol pertanda kagum dengan produk ini. Apabila dibandingkan dengan tipe motor sejenis yang ada yang waktu itu, Spike 120 saya rasa masih terlalu superior segala sesuatunya dari pada produk kompetitor.

Nah oke untuk mengetahuinya mari kita bahas satu persatu kelebihan dari motor kymco ini.

  1. Motor ini menganut teknologi empat langkah terbesar dikelasnya. Dengan kubikasi mesin 120cc single silinder, setahu saya belum ada produk kompetitor yang menerapkan mesin berkubikasi sebesar ini pada produk bebeknya.
  2. Diameter shockbreker depan terbesar dikelasnya, hampir sama dengan yang diaplikasikan pada motor batangan.
  3. Penggunaan rangka mencomot design Honda NSR 150 R versi Taiwan yaitu twin tube backbone frame.
  4. Pemakaian model bohlamp H4 pada urusan penerangan, yang saat ini baru diaplikasikan pada Yamaha V-ixion ataupun Bajaj Pulsar.
  5. Motor bebek empat langkah pertama yang bermono shock serta ber disk brake belakang.
  6. Ukuran diameter tromol depan belakang yang sama persis dengan kepunyaan motor batangan.
  7. Dimensi ukuran penampung bahan bakar terbesar dikelasnya yakni 6,3 liter, coba bandingkan dengan produk sejenis maksimum hanya 4.3 liter saja.
  8. Produk motor bebek lokal tipe empat langkah pertama yang telah menerapkan sistem pelepas gas buang yang lolos uji EURO 2.

Nah…dari sini bisa anda simpulkan sendiri, betapa lebih superiornya motor ini dijamannya jika akan dipadukan dengan spek teknis bebek yang sejenis. Ada lagi soal jaminan durabilitas pemakaian, seperti yang sudah saya tulis diparagraph atas, motor ini termasuk produk yang dipasarkan dibeberapa negara Eropa jadi jangan diragukan lagi perihal kualitas serta kehandalan mesin yang diusungnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s