Yamaha Mio J – Matic Terbaru 2012

Yamaha-Mio-J

Yamaha kembali menggebrak pasar Matic di tahun 2012 dengan meluncurkan matic terbaru yaitu motor yamaha mio J. Setelah beberapa saat lalu Yamaha juga merilis Yamaha Fino yang memiliki kemiripan bentuk dengan Honda Scoopy. Yamaha Mio J hadir dengan tampilan baru. Kesuksesan Mio Sporty dan Mio Soul, membuat Yamaha kembali menghadirkan Yamaha Mio J.

Yamaha Mio J berbeda dengan skutik andalan yang lain. Hal ini karena andalan baru Yamaha ini sudah menggunakan teknologi mesin terkini, fuel injection (FI). Yamaha menyebutnya dengan nama Yamaha Mixture JET-Fuel Injection alias YMJET-FI yang membuat Yamaha Mio j begitu sempurna.

Motor ini sudah dilengkapi dengan menambahkan mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC berkapasitas 113cc dengan kipas sebagai pendingin. Mesin Yamaha Mio J bisa menghasilkan tenaga sampai 7,75 PS pada putaran 8.500rpm dengan puncak torsi hingga 8,5 Nm pada putara 5.000rpm.

Dengan pengaplikasian mesin juara Yamaha, Forged Piston dan Diasil Cylinder membuat jantung pacu semakin tangguh. Penyatuan mesin dipadu dengan teknologi mutakhir YMJET-FI membuat performa Mio J secepat jet dengan konsumsi bahan bakar 30% lebih irit dibanding motor yamaha matic sebelumnya.

Fitur-fitur Mio J standart Yamaha semakin membuat nyaman pengendara. Jok yang luas dan lebih panjang, lampu sein mengkilat tajam, bagasi luas dan speedometer keren. Tersedia beberapa pilihan warna sesuai selera konsumen, yaitu hitam, biru, putih dan merah.

Keterangan dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Yamaha MioJ akan dilepas kepasar Februari mendatang pada kisaran harga 13 jutaan. Dengan target penjualan bertahap 25 ribu hingga 50 ribu per bulan.

Wah mantap nih motor matic kali ini di Indonesia akan semakin berkembang. So kita tunggu saja perkembangan motor ini selanjutnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s