Honda Dan Yamaha Siap Perang Harga

honda-vs-yamaha

Dari tahun ke tahun memang Honda dan Yamaha terus bersaing. Kini ditahun 2012 sepertinya tidak sekedar adu kekuatan gelontor produk baru. Harga juga menjadi salah satu kuncian utama. Konsumen makin cerdas, mana produk yang memiliki value tinggi dan mana yang over price. Yang pasti sih ujung-ujungnya konsumen yang untung…!!!

Tapi disini kita akan menjelaskan harga perbandingan motor honda dan motor yamaha. Tanda-tanda bakal ada perang harga antar dua pabrikan tersebut dimulai sejak New Blade meluncur. Postur yang sama plus penambahan rear disc brake, New Blade dibanderol lebih murah dibanding New Jupiter Z.

Kemudian ketika motor Spacy dan Supra X125 helm-in versi injeksi meluncur, selisih harga dengan versi karburator cuma Rp 300 ribuan. Coba Anda bayangkan sebuah babak baru bahwa teknologi injeksi tidak identik mahal. Sangat murah jika dibandingkan value yang dipetik konsumen yaitu irit dan tidak membuat penyakit akibat asap kendaraan

Saat itu Yamaha Indonesia tidak bisa melakukan perlawanan karena belum memiliki jagoan untuk diluncurkan. Tapi memasuki 2012, aura melayani tantangan Honda untuk perang harga sepertinya sudah disiapkan Yamaha Indonesia.

Sasaran tembaknya adalah Scoopy karburator yang dibanderol Rp 13,725 juta. Yamaha menyiapkan peluru lewat Mio Fino, sama-sama karburator dan memiliki segmen pecinta motor retro. Untuk menciptakan imej Scoopy mahal maka Mio Fino akan dibanderol Rp 12,8 juta. Meskipun masih gosip, sepertinya tidak akan jauh meleset.

Wah sepertinya persaingan antara honda dan yamaha semakin ketat. Jadi kita tunggu saja kelanjutan, karena perbandingan harga antara honda dan yamaha semakin berlanjut. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s