Rossi Merasa Kurang Puas Dengan Rangka Motor Ducati 1000CC

 

2011-ducati-desmosedici-gp11

Valentino Rossi sudah mencoba motor Ducati 1000 cc pada saat test di sirkuit Valencia beberapa waktu lalu, Rossi menyebutkan cukup puas dengan performa mesin Ducati 1000 cc tetapi rossi mengatakan bahwa “tetapi saya masih kurang puas dengan rangka dan sistem pengereman motor barunya itu”, ujar Rossi.

Valentino Rossi yang musim perdananya bersama Ducati mengalami penurunan perfoma saat fomat moto GP masih menggunakan mesin 800 cc dengan hanya berhasil mengumpulkan 139 poin dan bertengger di urutan 6 klasemen akhir Moto GP musim 2011. Rossi sendiri gagal finish pertama dan rekornya selalu memenangi salah satu balapan dalam satu musim akhirnya gagal dicapai pembalap yang dijuluki the doctor tersebut.

Namun di musim 2012 mendatang, optimisme Rossi muncul setelah menjajal motor Ducati miliknya yang akan dipakai dalam musim depan. Motor Ducati 1000 CC yang disiapkan untuk Rossi musim depan dianggap mesinnya sudah oke oleh Rossi, namun untuk rangka dan sistem pengereman Rossi meminta segera untuk dibenahi demi performa motor yang diinginkan Rossi. The doctor mengatakan: ”Rangkanya tidak buruk, tapi masih harus dibenahi. Kami harus meningkatkan pengereman karena aku butuh mengerem dengan keras dan agak telat, dan kami harus meningkatkan traksi saat berakselerasi,” ujar Rossi.

Rossi menambahkan: ”(Pimpinan Ducati Corse) Filippo (Preziosi) punya banyak ide dan kini kami punya sedikit waktu untuk menerapkannya sebelum tes tahun depan, Positifnya dari motor ini sudah pasti adalah mesinnya, yang mana aku sukai, dan fakta bahwa motor ini sedikit lebih nyaman dikendalikan ketimbang sebelumnya. Sudah pasti lebih menyenangkan,” tutup Valentino Rossi.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s