Rahasia Ketangguhan Motor Ducati

ducati-dalam

Tidak dipungkiri motor ducati dianggap sebagai salah satu pabrikan motor yang paling menarik. Mesin-mesin Ducati selalu menjadi impian bagi Ducatisti. Apa rahasia Ducati?

Ducati saat ini memiliki range line up motor seperti Ducati Superbike, Rakasa, Streetfighter, hypermotard, Multistrada dan yang terbaru Diavel.

Namun tahukah anda bagaimana Ducati menciptakan sebuah maha karya terindah untuk para penggemar motor sport di seluruh dunia. Dan Ducati pun menjawabnya.

“Mempesona, selalu memberikan perhatian yang sempurna pada detail. Ducati memiliki tampilan yang jelas, desainnya adalah salah satu kunci di belakang sukses besar Ducati,” demikian pernyataan Ducati seperti dilansir autoevolution, Rabu (8/6/2011).

Ducati pun kembali menjelaskan akan pentingnya sebuah desain didalam motor tubuh motor sport dan tentu dengan faktor pendukung lainnya.

“Desain yang inspiratif, lebih memperhatikan terhadap detail, kinerja mesin luar biasa, dan ini pun akan memberikan kenikmatan mengendarai. Selain itu Ducati pun memiliki sistem pengereman yang ‘diimpor’ dari MotoGP dan F1 yakni rem Brembo,” tulis Ducati.

Pengurangan bobot motor adalah obsesi setiap perancang Ducati. Hal itu pun berkontribusi terhadap handling motor-motor Ducati.

Dari papan gambar desain ke showroom sebuah motor Ducati baru membutuhkan setidaknya 3 tahun. Dan perancangnya pun menghabiskan 1.000 harinya untuk memperhatikan motor-motor itu dengan teliti.

“Setiap komponen harus lebih ringan dari motor sebelumnya, gram demi gram. Dan penurunan berat komponen bisa berkurang hingga 10 kilogram,” kata Ducati.

Berikut informasi tentang ducati, Semiga bermanfaat untuk Anda semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s