Krim Pemutih Badan Teraman

skin

Kulit yang putih  tentunya selalu menjadi dambaan bagi setiap wanita. Berbagai cara pastinya akan dilakukan untuk mendapatkan kulit yang putih dan bersih. Padahal menurut perkataan dari dr. Herlina Liwan, Branch Manager dan Consultant Doctor dari Esther House of Beauty Jl. Mendawai 1/88 Kebayoran Baru, kulit yang gelap atau memiliki pigmen banyak justru sangat baik untuk kesehatan kita. Mengapa demikian ? Seseorang yang memiliki kulit gelap sebenarnya kulitnya tidak terlalu rentan terhadap serangan sinar ultraviolet dan matahari. Produk pemutih wajah atau pemutih badan yang sering kita jumpai di pasaran adalah berbentuk krim.

Biasanya krim ini tersedia dalam dua macam yaitu krim siang dan krim malam. Kalau kita melihat dari kandungan bahan yang ada di dalamnya, cream pemutih badan ataupun wajah banyak yang  mengandung beberapa bahan kimia. Tetapi, konsentrasi bahan kimia ini harus memiliki batasan pemakaiannya. Bahan kimia seperti hidroquinon yang berfungsi mengelupas kulit bagian luar serta menghambat pembentukan pigmen kulit atau melanin, pada kosmetik hanya diperbolehkan ada sebanyak dua percent.

Krim pemutih badan paling aman adalah menggunakannya secara teratur atau bisa dikatakan tidak berlebihan, karena jika kita menggunakan secara berlebihan kulit Anda bukan menjadi halus, tetapi kulit Anda akan mudah mengelupas karena panasnya bahan kimia didalam krim pemutih badan. Jadi pakailah sesuai aturan yang sudah ditentukan.

Sebenarnya menggunakan krim pemutih badan apapun diperbolehkan sesuai dengan kecocokan Anda masing-masing.

Namun tak ada salahnya jika menggunakan cara – cara yang alami, berikut adalah cara – cara alami untuk memutihan badan :

  • Lihat kandungan dan dosis zat kimia dalam produk tersebut, apakah cukup aman untuk kulit atau tidak. Jika kadar kandungan zat tersebut melebihi dosis, bisa berbalik merusak kulit. Misalnya, kandungan hydroquinone berlebihan bisa meng-akibatkan kanker kulit. Ibarat api, kecil menjadi teman, namun ketika besar bisa menjadi lawan.
  • Yang paling penting adalah pemakaian produk pemutih berbahan kimia tertentu jangan pernah melewati batas waktu selama tiga bulan. Karena jika masa tersebut terlewati, selain akan menjadi ketergantungan, efeknya pun akan lebih besar bagi kulit.
  • Hal itu terjadi karena kerja pertama pemutih kulit adalah menghancurkan epidermis atau lapisan kulit teratas dari wajah. Krim pemutih juga sering dipakai untuk menghilangkan flek-flek hitam akibat terlalu sering terpanggang matahari. Namun, jika krim ini bertabrakan dengan sinar matahari dapat menimbulkan iritasi atau malah membuat kulit semakin hitam.
  • Perhatikan jenis produknya. Pada dasarnya penggunaan produk pemutih juga tergantung dari jenis kulit Anda. Jika kulit Anda kering, maka sebaiknya gunakan pemutih berbentuk krim, sedangkan jika kulit Anda berminyak, maka gunakan pemutih jenis lotion.
  • Sebelum menggunakannya di wajah, tes dulu di belakang telinga Anda. Karena daerah inilah yang memiliki indikasi jenis kulit yang sama dengan kulit wajah. Jangan mencobanya di punggung tangan seperti yang selama ini banyak diinformasikan. Karena jenis kulit tangan berbeda dengan jenis kulit wajah.
  • Pilihlah pemutih wajah yang tidak menggunakan parfum atau pengharum, bagi Anda yang alergi akan sesuatu.
  • Jangan pernah menggunakan produk pemutih yang berbahan dasar zat kimia lebih dari tiga bulan. Karena setelah melewati tahap tersebut, proses regenerasi atau perbaikan kulit akan lebih sulit.
  • Pemakaian produk pemutih kulit hanya untuk mengembalikan kulit yang menghitam karena terkena sinar matahari atau karena kehamilan (melasma, atau berubah warna karena kulit mengembang).

Berikut artikel yang kami berikan untuk Anda, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s